Sosialisasi Peningkatan Pemahaman tentang Akreditasi BAN PT

Sosialisasi Peningkatan Pemahaman tentang Akreditasi BAN PT

28/04/2020 Berita 0

Dalam rangka peningkatan Mutu Perguruan Tinggi dan peningkatan pemahaman tentang Akreditasi BAN PT di selingkung Universitas Negeri Surabaya, maka Pusat Areditasi Bidang Penjaminan Mutu LP3M Unesa mengadakan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman tentang Akreditasi BAN PT pada Rabu tanggal 22 April 2020 melalui daring (teleconference) pukul 13.00-15.30. Seminar ini mengundang Bapak Sugiyono, Ph.D. sebagai narasumber selaku anggota Dewan Eksekutif BAN PT.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, dalam paparannya beliau menjelaskan bahwa Unesa saat ini telah mengajukan akreditasi beberapa prodi dan saat ini sedang menunggu proses visitasi dari BAN PT. Selain itu beliau menjelaskan bahawa Unesa sedang mempersiapkan menuju akreditasi Internasional.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber. Materi yang dibahas adalah terkait Peraturan BAN PT No. 1 Th 2020 tentang mekanisme akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT, selain itu membahas tentang terkait Peraturan BAN PT No. 2 Th 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi, dan Surat Edaran BAN PT No 0449 Tahun 2020 tentang tindak lanjut proses usulan akreditasi yang telah diterima oleh BAN PT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Unesa ( Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd.), Ketua LP3M Unesa (Dr. H. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd.), Ketua Bidang Penjaminan Mutu (Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd)., Wakil Dekan I selingkung Unesa, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua GPM selingkung Unesa, Divisi Akreditasi GPM selingkung Unesa, Kaprodi pengusul pengusul Akreditasi selingkung Unesa, dan Tim Bidang Penjaminan Mutu. Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya civitas akademika Unesa memahami mekanisme baru akreditasi BAN PT.