Monitoring dan Evaluasi Program Asuh Menuju Prodi Unggul 2019 Universitas Negeri Surabaya

Monitoring dan Evaluasi Program Asuh Menuju Prodi Unggul 2019 Universitas Negeri Surabaya

09/10/2019 Berita 0

Pada tanggal 24 Juni 2019 hari Senin dilakukan Komitmen Bersama Deklarasi Mutu, kebijakan Mutu, dan Organisasi Mutu Berbasis SPMI-SPM Hibah  Program  Asuh PT Unggul 2019 di Pusat Penjaminan Mutu Gedung Rektorat Unesa lantai 9 Kampus Lidah Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pimpinan dalam penjaminan mutu perguruan tinggi dan menguatkan organisasi mutu di tingkat universitas, fakultas, dan program studi agar dapat mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal yang berdampak baik pada sistem penjaminan mutu eksternal.
Beberapa serangkaian kegitan telah dilakukan mulai dari Workshop Penyusunan Dokumen SPMI, Pelatihan Audit, Magang Auditor, Monitoring dan Evaluasi yang telah dilakukan Universitas Negeri Surabaya di PT Asuhan (Universitas Islam Lamongan, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, dan Universitas PGRI Banyuwangi). Rangkaian selanjutnya dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Belmawa di PT Asuh yaitu Universitas Negeri Surabaya.


Kegiatan monitoring dan evaluasi Program Asuh Menuju Prodi Unggul  di Universitas Negeri Surabaya dilakukan pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019. Tim pemonev dari Belmawa adalah Ir. Sri Paryanto Mursid M.T (Pemonev SPMI belmawa), Prof Dr Nyoman Sadra Darmawan. M.S (Pemonev SPMI belmawa ), Masluhin hajaz.MT (Kasubdit Penguatan Mutu), dan Yosep yulianto (Pemonev Keuangan Belmawa). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unesa, Wakil Rektor 1,  tim PPM Unesa yang dipimpin oleh Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, dan Rektor serta tim taskforce dari PT Asuhan.
Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Nurhasan, M.Si  selaku Rektor Unesa. Dalam pembukaannya, menyampaikan tentang Kemajuan di era 4.0 dan pentingnya penerapan SPMI menuju Perguruan Tinggi yang Unggul.  Kegiatan monev diawali dengan review dokumen SPMI Universitas Islam Lamongan, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, dan Universitas PGRI Banyuwangi, dan selanjutnya dilakukan  diskusi tentang dampak dari kegiatan Program  Asuh PT Unggul 2019 dan sampai dimana implementasi SPMI telah diterapkan di Perguruan Tinggi masing-masing. Respon dari pemonev maupun PT Asuhan sangat baik, dan berharap semoga Program  Asuh PT Unggul akan membantu PT Asuh maupun PT Asuhan menuju Perguruan Tinggi yang unggul.